Thursday 9 May 2013

11 Fakta Menarik dan Misterius Dari Peristiwa 9/11


11 Fakta Menarik dan Misterius Dari Peristiwa 9/11 (Bagian II - Habis)




Foto kontroversial ini tidak disebarkan pada publik hingga lima tahun setelah peristiwa (Gambar: listverse.com)Foto kontroversial ini tidak disebarkan pada publik hingga lima tahun setelah peristiwa (Gambar: listverse.com)
Untuk mengenang tragedi WTC 11 September 2001 lalu, redaksi mizan.com menyajikan 11 hal menarik yang berhubungan dengan peristiwa 
Foto paling kontroversial: bersantai di atas tragedi
Ada sebuah foto kontroversial yang diabadikan oleh Thomas Hoepker, seorang fotografer keturunan German yang mengambil banyak foto ketika tragedi berlangsung. Di foto itu, terdapat beberapa orang Amerika sedang bersantai dan mengobrol sementara di latar belakang terdapat asap hitam yang mengepul dari menara kembar WTC yang diserang teroris. Hoepker memutuskan untuk tidak memublikasikan foto itu hingga lima tahun setelahnya, karena fotonya terlalu kontroversial.
Angka bunuh diri turun drastis di Inggris
Apa kaitan antara WTC dengan menurunnya angka bunuh diri di Inggris? Teori yang berkembang adalah bahwa tragedi yang memilukan seperti WTC ini membuat orang merasa butuh untuk bersatu dan mereka merasa bahwa mereka sedang berjuang melawan sesuatu sebagai satu tim. Yang mencengangkan, angka bunuh diri di negara itu turun drastis hingga 40 persen.
1% Muslim jadi korban  
Banyak yang tidak tahu bahwa Muslim pun menjadi korban di tragedi ini. Sebanyak 32 orang Muslim tewas di peristiwa 9/11. Sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang bekerja di WTC dan tidak ada hubungannya dengan jaringan terorisme Al Qaeda yang disebut-sebut bertanggung jawab atas tragedi ini. Bahkan ada sebuah tragedi memilukan ketika seorang Muslim Amerika bernama Mohammad Salman Hamdani, yang berperan besar dalam pengevakuasian korban dituduh sebagai salah satu teroris dan dilupakan sebagai pahlawan yang telah menyelamatkan banyak nyawa.
Regu jet penembak telat dua jam
Di film-film, pahlawan selalu datang belakangan. Namun mereka, dengan kekuatannya, selalu sanggup menghabisi penjahat yang sedang beraksi dan memberangus mereka hingga habis. Tidak demikian dengan pasukan pesawat jet Amerika ini. Mereka telat selama dua jam dan gagal menolong ribuan nyawa yang seharusnya dapat diselamatkan.
Agen intelejen AS sedang berolahraga di sekitar area
Di pagi yang tampaknya sama dengan biasanya itu, Agen Intelejen Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan National Reconnaissance Office ternyata sedang melakukan latihan di sekitar menara kembar WTC. Benar-benar sebuah kebetulan yang membuat banyak orang bertanya-tanya.
Serangan Pentagon adalah hal yang tidak masuk akal
Di antara semuanya, yang paling misterius adalah serangan yang terjadi pada markas angkatan bersenjata Amerika yang dikenal dengan Pentagon. Banyak orang menganggap serangan itu aneh dan tidak masuk akal. Di antaranya karena lubang yang disebabkan oleh serangan ternyata jauh lebih kecil dari ukuran pesawat komersil manapun yang dimiliki Amerika. Pertanyaan besar lainnya, mengapa mereka tidak menembak jatuh pesawat yang mencurigakan itu, padahal dengan berbagai teknologi canggih yang mereka miliki, itu adalah hal yang http://mizan.com/news_det/11-fakta-menarik-dan-misterius-dari-peristiwa-911-bagian-ii---habis.html

No comments:

Post a Comment

total pengunjung blog gw