Friday 10 May 2013

jenis jenis kayu


Mengenal Jenis Jenis Kayu




Mengenal Jenis Jenis Kayu - Kayu merupakan salah satu material bahan bangunan yang sering digunakan dalam konstruksi. Setiap kayu memiliki sifat dan ciri tersendiri baik dalam segi keindahan serat, kadar air, keawetan, berat jenis, kerapatan, dan kekuatan.
 
Maka dalam memilih kayu yang akan dipergunakan ada baiknya kita mengenal Jenis dan Ciri kayu yang sering digunakan sebagai bahan konstruksi. Selain agar kita dapat mengetahui kayu yang cocok dengan kriteria dan spesifikasi yang kita inginkan, tentunya juga agar kita tidak tertipu dengan jenis-jenis kayu lainnya. Berikut beberapa macam kayu yang sering digunakan sebagai bahan konstruksi.

KAYU JATI
Kayu jati sering dianggap sebagai kayu dengan serat dan tekstur paling indah.Karakteristiknya yang stabil, kuat dantahan lama membuat kayu ini menjadi pilihan utama sebagai material bahan bangunan. Termasuk kayu dengan Kelas Awet I, II dan Kelas Kuat I, II. Kayu jati juga terbukti tahan terhadap jamur, rayap dan serangga lainnya karena kandungan minyak di dalam kayu itu sendiri. Tidak ada kayu lain yang memberikan kualitas dan penampilan sebanding dengan kayu jati. 

No comments:

Post a Comment

total pengunjung blog gw